Politap & Taman Nasional Gunung Palung Rintis Joint Research Pemanfaatan Tumbuhan Obat

Direktur Politeknik Negeri Ketapang yang didampingi Bagian Kerjasama Martanto dan Amanda Rabu 30 September 2020 mengadakan kunjungan kerja ke Balai Taman Nasional Gunung Palung Ketapang Kementerian lingkungan hidup dan Kehutanan. Kunjungan di terima kepala Balai  M. Ari Wibawanto dan staf.

Direktur Politap menyampaikan tugas dan dan fungsi Politap serta program kerjanya, begitu juga Kepala Balai Taman Nasional Gunung Palung menyampaikan tugas dan fungsi instansinya sehingga keduanya sepakat untuk bekerjasama baik kegiatan yang beririsan maupun kegiatan dalam rangka mendukung penerapan Teknologi Informasi dalam pengelolaan   Taman Nasional Gunung Palung.

Pada kesempatan ini telah disepakati beberapa hal terkait kerjasama institusi, salah satu yang mendapat perhatian lebih jauh dari kedua belah pihak yaitu untuk merintis kegiatan  Joint Research yang akan melibatkan kedua peneliti dari kedua belah pihak terutama untuk pemanfaatan sumber daya hayati dan ekosistem dalam pengembangan pemanfaatan tumbuhan obat. Pihaknya akan segera untuk mempersiapkan porsenil dalam rencana joint research sehingga akan mendapat hasil optimal.

Bagikan Ini :