Prodi Teknik Pertambangan Politap Tingkatkan Kualitas Melalui Konsorsium Tambang Nasional

BANJARMASIN – Rabu (21/09/2022). Bertempat di Ruang Multimedia Kantor Pusat Politeknik Negeri Banjarmasin telah dilaksanakan workshop persiapan peluncuran konsorsium Perguruan Tinggi Vokasi-Politeknik Negeri bidang pertambangan, kegiatan di ikuti Politeknik Negeri Ketapang (POLITAP), Politeknik Negeri Malang (POLINEMA), Politeknik Negeri Banjamasin (POLIBAN) sebagai tuan rumah. Kegiatan ini juga di hadiri Politeknik Salman Al-Farisi Rantau (POLISARIS),Politeknik Batu Licin (POLIBALI) dan Politeknik Muara Teweh (POLIMAT) serta kalangan industry yaitu PT. Adaro Indonesia, dan PT. Trakindo Utama, PT. Pama Indonesia dan PT. PPA.

Endang Kusmana, Direktur Politap menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sebelumnya di Politeknik Negeri Malang. Poin-poin penting yang sudah dirumuskan di Politeknik Negeri Malang dan diperkuat dengan masukan-masukan dari industri menjadi dasar kebijakan untuk dikembangkan dalam konsorsium bidang pertambangan yang akan segera ditandatangani oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Menurut Endang Kusmana, pertemuan berikutnya akan dilaksanakan di Politeknik Negeri Ketapang dengan Menyusun bahan ajar dengan melibatkan industri, good practise yang ada di industri akan menjadi bahan dalam penulisan buku ajar sehingga mampu meningkatkan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi di Politeknik yang terlibat.

Bagikan Ini :