Rapat Koordinasi Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2023/2024 Politeknik Negeri Ketapang

KETAPANG – Senin (16/01/2023). Direktur beserta Wakil Direktur Bidang Akademik, tim Sosialisasi dan Promosi (SOSPRO), Ketua Jurusan, dan Operator Jurusan mengadakan rapat koordinasi dalam rangka menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2023/2024. Adapun yang dibahas dalam rapat yakni terkait strategi yang akan diterapkan serta jumlah kuota yang akan ditetapkan.

Dalam rapat ini pula dilakukan evaluasi mengenai kekurangan dan kendala yang dihadapi pada Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023 lalu serta strategi yang akan diterapkan pada Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024 yang akan datang.

Dalam strategi yang akan diterapkan kemudian, Politap melibatkan seluruh elemen penting yang ada di Politap yakni pihak jurusan serta tim Sosialisasi dan Promosi (SOSPRO) yang terdiri dari Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) dan Humas, yang masing-masing saling memberikan kontribusi sehingga tercipta strategi promosi yang terbaik.

Pada Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024 ini terdiri dari tiga jalur seleksi yakni Seleksi Nasional Berdasrkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Ujian Seleksi Mandiri (USM). Terkait kuota Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024, setiap Jalur Seleksi berdasarkan ketetapan pihak Jurusan atas hasil pertimbangan dari berbagai aspek.

Informasi lebih lanjut mengenai PMB Politap Tahun Ajaran 2023/2024 dapat dilihat melalui laman resmi www.pmb.politap.ac.id atau akun instagram @baak.politap. (Finan Su)

Bagikan Ini :