Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Rapat Virtual FDPNI : Upaya Poltek Untuk Pencegahan Covid-19

Rapat virtual Forum Direktur Politeknik Negeri Se-Indonesia (FDPNI)  dilaksanakan tanggal 9 April 2020 yang diikuti seluruh Direktur Politeknik, rapat kali ini membahas tentang upaya Poltek untuk ikut dalam pencegahan penyebaran covid-19, Monitoring sistem pembelajaran daring, pembahasan tentang bantuan pulsa, dan SBMPN 2020. Rapat dipimpin Ketua FDPNI Zainal Arief yang juga Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Rapat memutuskan untuk memaksimalkan pembelajaran Daring dengan pertimbangan konsekuensi penurunan mutu, pemberian pulsa harus memperhatikan unsur kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan Negara atau menunggu surat edaran resmi dari Kementerian Keuangan, SBMPN akan dibahas kemudian secara lebih khusus.

Direktur Politeknik Negeri Ketapang menegaskan bahwa kendala pembelajaran daring untuk di Politap saat ini adalah kendala sinyal di daerah asal mahasiswa, mengingat posisi Kabupaten Ketapang yang sangat luas, Untuk saat ini ketika mata kuliah teori dilakukan masih bisa dilaksanakan tetapi untuk praktek perlu  kajian lebih lanjut. Untuk bantuan pulsa harus menunggu ijin dari kementerian dan ketersediaan dana. Untuk SBMPN Politap akan mengikuti mekanisme yang diputuskan oleh Forum Direktur Politeknik Negeri se Indonesia. Untuk terlibat dalam pencegahan penyebaran covid-19 Politap akan berusaha untuk memberi bantuan pembagian hand sanitizer, hazmat baju medis, pelindung muka/face shield dan  masker baik kepada karyawan, tenaga medis, puskesmas dan masyarakat lainnya.

Bagikan Berita Ini