logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Seminar Proposal PKM Politap Dilakukan Secara Virtual

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3KM) Politeknik Negeri Ketapang melaksanakan seminar proposal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) internal untuk skema program studi dan kompetisi Tahun Anggaran 2020.  Berbeda dari tahun sebelumnya khusus untuk tahun ini, topik dari PKM Internal diarahkan untuk membantu masyarakat dalam mencegah dan menangani pandemi covid 19 yang saat ini terjadi.  Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendengarkan gagasan dari pengusul sekaligus memastikan apakah proposal yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kegiatan seminar Proposal PKM ini dilaksanakan kamis (14/5) secara virtual.

Acara dibuka Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Endang Kusmana, dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut, Direktur berharap kegiatan PKM yang dilaksanakan para Dosen di Politap dapat memperkuat kepedulian dan membantu semua elemen masyarakat ditengah pandemi yang sedang berlangsung

Kepala P3KM Maya Santi menyatakan bahwa seminar proposal PKM kali ini menghadirkan Reviewer Nasional Dr. Ir. Yohana Sutiknyawati K.,MP,  Tim Penilai intern Politap Encik Eko Rifkowaty S.TP.,MP dan Heri Susanto, S.Sos.I yang merupakan Pendiri dari Yayasan BK Peduli Kabupaten Ketapang. Terdapat 8 proposal skema prodi dan 14 Proposal skema kompetisi yang diusulkan. Untuk skema kompetisi hanya diambil 4 proposal yang akan didanai sehingga total ada 12 proposal yang akan dilaksanakan oleh para dosen Politap melalui skema pendanaan Internal Tahun 2020. Selanjutnya Maya menambahkan bahwa kedepan diharapkan terjadi peningkatan jumlah proposal setiap tahunnya sehingga kegiatan PKM menjadi lebih bervariasi, berkualitas dan memberikan dampak nyata sebagai wujud tugas dosen dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Bagikan Ini :
Comments are closed.