Sentra HaKI Politap Pacu Inovasi

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3KM) Politeknik Negeri Ketapang menyelenggarakan webinar untuk menguatkan pemahaman tentang pendirian Sentra Hak Atas Kekayaan Intelektual Politeknik Negeri Ketapang Senin tanggal 14 Desember 2020. Webinar ini menghadirkan pembicara utama Dian Nurfitri, APT, M.H Kepala subdirektorat Pemeriksa Paten Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Kehakiman dan HAM Republik Indonesia. Peserta Webinar pegawai di lingkungan Politeknik Negeri Ketapang, Dosen dari Politeknik Negeri Pontianak, Dosen Politeknik Negeri Sambas, Dosen IKIP PGRI Pontianak dan UMKM di Ketapang.

Endang Kusmana Direktur Politap dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa pembentukan Sentra HAKI di Politap diharapkan mendorong Dosen maupun tenaga kependikan lebih termotivasi untuk melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas baik pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Pihaknya juga berharap keberadaan HAKI dapat mendorong UMKM dan BUMDES di Ketapang dapat dengan mudah mendaftarkan hasil karyanya untuk didaftarkan dan mendapatkan pengakuan secara hukum.

Sementara itu ibu Dian Nurfitri menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dan bersemangat jika Politeknik mendaftarkan diri untuk mendirikan Sentra HAKI karena Politeknik merupakan gudang inovasi dalam pengembangan ilmu dan teknologi. Narasumber menyampaikan ruang lingkup HAKI, prosedur untuk mendaftarkan dan pendirian Sentra HAKI. Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi terkait pembahasan tentang Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Ketua Sentra HAKI Politap A.Nova Zulfahmi diakhir acara menyampaikan program-program yang akan dikembangkan sentra HAKI Politap yang pada intinya ingin meningkatkan kualitas hasil-hasil tri dharma Politeknik Negeri Ketapang dan mendorong kemandirian desa dalam rangka Program Politap Membangun Vokasi Dari Desa

Bagikan Ini :