Siapkan Lulusan Handal, Politap Adakan Webinar Rekayasa Konstruksi

Politeknik Negeri Ketapang kembali menyelenggarakan Webinar seri 2 dalam Program Vokasi Menguatkan Jati Diri. Kali ini Program Studi Sarjana Terapan Jalan dan Jembatan Jurusan Teknik Sipil menyelenggarakan kegiatan Webinar dengan topik “Membentuk Sarjana Terapan yang Handal di Bidang Rekayasa Konstruksi” pada Rabu 15 Juli 2020. Webinar ini diikuti lebih dari 350 partisipan antara lain 56,3% mahasiswa, 15,2% Konsultan, 10,7% Dosen dan sisanya 17,8% terdiri dari kontraktor, developer, pegawai dan lainnya.

Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusmana membuka acara webinar tersebut, dalam sambutan pembukaannya Endang mengatakan bahwa kolaborasi antara pihak industri, perguruan tinggi dan pemerintah merupakan kunci untuk suksesnya pendidikan vokasi, untuk itu pihaknya saat ini terus melakukan kunjungan kerja ke berbagai industri untuk melamar industri agar segera menikah dengan vokasi. Menurutnya Politeknik Negeri Ketapang sejak berdiri selalu berhubungan baik dengan industri tetapi tarapnya masih sebatas pacaran, untuk itu diharapkan dalam waktu dekat pihaknya akan segera untuk meluncurkan program kerjasama yang melibatkan politeknik, industri dan pemerintah daerah.

Dalam webinar kali ini menghadirkan Narasumber yakni Prof. Ir. Yoyong Arfiadi., M.Eng., Ph.D Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan topik Teknik Optimasi Dengan Algoritma Genetika dan Boby Culius Ertanto , ST, MT, M,Eng Founder PT.Triatma Truntum Konstruksindo dengan topik Aspek-aspek penting dalam  perencanaan  struktur bangunan.

Bagikan Ini :