Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Tax Center Politap Resmi Dibuka KAKANWIL DJP Kalbar

Kamis 12 Agustus  2021 Tax Center Politeknik Negeri Ketapang resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Barat Bapak Ahmad Djamhari. Kegiatan  peresmian Tax Center ini dilaksanakan secara Hybrid, yaitu kombinasi luring dan daring. Kegiatan luring mengambil tempat di Ruang Pertemuan Gedung Kuliah Terpadu Politap yang diikuti oleh Manajemen Politap, pihak KPP Pratama Ketapang, pengurus tax center dan relawan pajak, dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat sedangkan kegiatan daring diikuti pihak Kakanwil DJP Kalimantan Barat dan mahasiswa peserta kuliah umum.

Endang Kusmana Direktur Politap dalam sambutan pembukaan kegiatan ini menyatakan bahwa Politap sebagai instansi pemerintah memiliki kewajiban untuk mensukseskan berbagai program pembangunan, antara lain turut berpartisipasi dalam melakukan edukasi kepada masyarakat terkait perpajakan, baik melalui Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.  Menurut Endang dibidang Pendidikan pihaknya saat ini berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan relawan Pajak. Untuk dimasa yang akan datang pihaknya saat ini sedang persiapan pembukaan program studi Sarjana terapan akuntansi perpajakan. Dibidang penelitian Endang berharap kehadiran tax center mampu memberi inspirasi untuk menghadirkan riset-riset terkait perpajakan dan dibidang pengabdian kepada masyarakat pihaknya akan memanfaatkan tax center untuk dapat membantu semua pihak terkait edukasi perpajakan baik kepada pengusaha baru, UMKM, Alumni, pegawai maupun mahasiswa

Sementara itu Kepala KPP Pratama Ketapang Edral Yulvan menyambut gembira kehadiran Tax Center di lingkungan Politap, kehadirannya akan meningkatkan kualitas Kerjasama KPP Pratama Ketapang dan Politap yang selama ini sudah terjalin, pihaknya siap membantu Politap untuk meningkatkan edukasi perpajakan ke masyarakat.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Barat Bapak Ahmad Djamhari yang meresmikan Tax Center ini secara virtual siap mendorong Politap untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, pihaknya mendukung penuh pendirian Program sarjana terapan Akuntansi Perpajakan di Ketapang guna menghasilkan lulusan yang kompeten, riset dosen dan mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu Pembina Tax Center Politap Dyah Novia Nugraheni mengajak masyarakat Ketapang untuk memanfaatkan layanan tax center Politap, saat ini pihaknya siap memberikan kegiatan layanan informasi dan pelayanan pajak, layanan data dan publikasi perpajakan, layanan riset dan pengembangan perpajakan serta layanan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia

Pada kegiatan ini juga telah diberikan penghargaan kepada relawan pajak berprestasi dari KPP Pratama Ketapang kepada relawan pajak dari Politap. Kegiatan peresmian ini dilanjutkan dengan kuliah umum yang disampaikan Kepala Kanwil DJP Kalimantan Barat dengan tema peran pajak dalam pembangunan. Kegiatan kuliah umum sangat antusias diikuti oleh mahasiswa baik yang luring maupun daring, hal ini terbukti dengan aktivitas peserta kuliah umum yang begitu aktif. Pada akhir acara diberikan penghargaan kepada peserta kuliah umum yang aktif dari Kanwil DJP Kalbar.

Bagikan Berita Ini