logo

Mandiri

Unggul

Disiplin

Webinar Prodi Teknik Pertambangan Hadirkan Guru Besar ITB Dan Praktisi Aneka Tambang

Webinar seri 9 Program studi DIII Teknik Pertambangan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2020 dengan diikuti 242 orang yang melakukan registrasi. Webinar kali ini mengambil tema Pengelolaan Industri Pengolahan Bauksit menjadi alumina. Kegiatan diikuti dosen, mahasiswa dan praktisi, kegiatan webinar ini menghadirkan Guru Besar ITB Prof.Dr.mont M. Zaki Mubarok, ST,MT dan dari pihak industri  Zainal Muttakin, ST dan Ilham Tanjung, ST dari PT. Indonesia Chemical Alumina anak perusahaan PT.Aneka Tambang.

Direktur Politeknik Negeri Ketapang yang membuka kegiatan ini menyatakan bahwa potensi Kabupaten Ketapang dengan banyak industri tambang merupakan potensi luar biasa dan memudahkan mahasiswa untuk magang, aktivitas dosen industri, aktivitas dosen praktisi, penyusunan kurikulum, pembelajaran studi kasus dan rekruitmen calon pegawai sehingga memperkuat link and match antara industri dengan Politeknik.

Sementara Ketua Jurusan Teknik Pertambangan Herman menyatakan bahwa webinar ini merupakan usahanya untuk menerapkan kunjungan industri yang tidak bisa dilakukan dimasa pandemi ini dengan model webinar sehingga diharapkan kegiatan ini tetap memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang pengolahan bauksit menjadi alumina.

Bagikan Ini :
Comments are closed.