Politap Four S ( Smart, Speed, Sincere, Solid)

Wisata Susur Sungai Produk Unggulan Desa Wisata Politap

Tim Desa Wisata Politeknik Negeri Ketapang Selasa 27 Oktober 2020 melakukan survey kegiatan Susur Sungai di Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan untuk mengembangkan salah satu produk unggulan Desa Wisata. Program ini merupakan bagian dari Politap Membangun Vokasi Dari Desa.

Martanto penanggungjawab kegiatan kerjasama menyatakan bahwa kegiatan susur sungai merupakan bagian dari kegiatan yang sedang dikembangkan Politeknik Negeri Ketapang, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Pemerintahan Desa Sungai Awan Kiri. Kegiatan ini sebagai upaya pihak Politap untuk melakukan branding Wisata Susur Sungai.

Wisata Susur Sungai nantinya merupakan paket wisata dari Pantai Tanjung Belandang, menyusuri Sungai untuk berwisata sungai yang dipenuhi mangrove dan diakhir dengan menikmati kuliner khas Ketapang. Martanto menambahkan pihaknya sedang menyiapkan berbagai atribut termasuk APD untuk meningkatkan kenyamanan, dan keamanan wisata susur sungai.

Martanto menyampaikan bahwa nantinya wisata susur sungai akan menjadi produk unggulan Desa Wisata Politap untuk membantu Desa Sungai Awan Kiri dalam mengembangkan potensi wisatanya sehingga diharapkan ekonomi akan tumbuh kembali seiring penerapan new normal dalam berbagai bidang kehidupan, industri pariwisata salah satu andalan untuk dapat meningkatkan pertumbuhan eonomi Indonesia.

Bagikan Berita Ini