1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Direktur Politap Hadiri Rapim Bersama Mas Menteri

Direktur Politap Hadiri Rapim Bersama Mas Menteri

JAKARTA – Kamis (18/08/2022). Bertempat di Auditorium lantai 2 gedung Kemdikbudristek, Direktur Politeknik Negeri Ketapang menghadiri undangan Kementerian yakni Rapat Koordinasi Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan LLDIKTI dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Rapim ini sebagai  upaya untuk mengeskalasi tujuan transformasi pembelajaran di tingkat dasar dan menengah. Pendidikan tinggi dalam memainkan peran penting untuk  meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dan berketerampilan adaptif terhadap perkembangan informasi dan teknologi. Satu upaya yang akan dilakukan adalah menyelaraskan capaian pembelajaran dengan skema seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Direktur Politap Endang Kusmana menyatakan bahwa berbagai paket Merdeka Belajar yang dikeluarkan kementerian harus segera direspon cepat oleh Politap, menurut Endang jika seandainya perubahan paket tersebut tidak ditindaklanjuti dengan cepat maka Politap akan mengalami ketertinggalan. Untuk itu pihaknya selalu berusaha seoptimal mungkin menyesuaikan dengan berbagai kebijakan sehingga Politap terus bisa bergerak maju sebagai perguruan tinggi vokasi. (Finan Su)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp