1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Politap, Polinema Dan Poliban Sepakat Bentuk Konsorsium Prodi Teknik Pertambangan

Politap, Polinema Dan Poliban Sepakat Bentuk Konsorsium Prodi Teknik Pertambangan

MALANG – Jumat (26/08/2022). Bertempat di Ruang Rapim Kantor Pusat Politeknik Negeri Malang, telah dilaksanakan Workshop Konsorsium Program Studi Teknik Pertambangan yang diikuti oleh Politeknik Negeri Ketapang, Politeknik Negeri Banjarmasin dan Politeknik Negeri Malang sebagai tuan rumah. Kegiatan ini dihadiri Direktur, Wakil Direktur, Pengelola Program studi Teknik pertambangan dan dosen Prodi Teknik Pertambangan. Kegiatan ini dalam rangka perluasan kemitraan bidang Teknik Pertambangan untuk penguatan kualitas pembelajaran program studi.  

Endang Kusmana, Direktur Politap menyampaikan telah diambil keputusan untuk menindaklanjuti workshop ini, yaitu dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan komitmen bersama yang akan diikuti pihak industri, selanjutnya akan disusun kurikulum yang mempertimbangkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Indikator Kinerja Utama. Kurikulum ini menurut Endang bisa digunakan di semua program studi di tiga Politeknik ini.

Selanjutnya Endang menyampaikan bahwa kegiatan berikutnya akan ditindaklanjuti dengan penyusunan bahan ajar dengan melibatkan kepakaran di setiap bidang sehingga bahan ajar bisa digunakan di tiga Politeknik. Tentu kedepan dapat dikembangkan pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa dan kolaborasi industri. (Finan Su)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp