1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Politap Siap Wujudkan Electronic Ketapang Travel Guide

Politap Siap Wujudkan Electronic Ketapang Travel Guide

KETAPANG – Selasa (30/08/2022). Bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Kabupaten Ketapang dan MASATA (Masyarakat Sadar Wisata), Politeknik negeri Ketapang  lakukan entry meeting membahas mengenai project pengembangan pariwisata di Kabupaten Ketapang.

Kabupaten Ketapang memiliki potensi pariwisata yang besar. Banyak tempat wisata di Kabupaten Ketapang yang dapat dijadikan destinasi tujuan berlibur. Sayangnya, eksistensi pariwisata di Kabupaten Ketapang sangat kurang karena minimnya ketersediaan informasi dan media promosi.

Sejalan dengan kemajuan teknologi, dirasa perlu untuk menghadirkan sebuah wadah informasi pariwisata Kabupaten Ketapang melalui media elektronik. Dengan demikian, maka dicanangkan project pembuatan e-KTG (Electronic Ketapang Travel Guide) yang mana berisi informasi mengenai pariwisata terutama yang berada di Kabupaten Ketapang.

Project ini dibentuk dengan tujuan memperkuat branding desa wisata Ketapang yang dikelola Kepala Desa, Bumdes dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) di Kabupaten Ketapang. Desa wisata sendiri merupakan salah satu program dari Politeknik Negeri Ketapang membangun vokasi dari desa. Politeknik Negeri Ketapang siap mendukung dengan project based learning untuk memperkuat potensi desa wisata sebagai destinasi wisata di Kabupaten Ketapang. Nantinya, project ini akan digarap oleh dosen IT Politeknik Negeri Ketapang yang handal dalam pembuatan aplikasi. (Finan Su)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp