1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Direktur Tekankan Empat Solusi Menghadapi Peluang Kerja Pasca Pandemi

Direktur Tekankan Empat Solusi Menghadapi Peluang Kerja Pasca Pandemi

KETAPANG – Senin (19/09/2022). Setelah 2 tahun mengadakan prosesi yudisium secara daring karena terkendala pandemi covid-19, tahun ini Politeknik Negeri Ketapang kembali gelar yudisium secara luring. Bertempat di Aula Gedung Direktorat Politeknik Ketapang, yudisium dibagi menjadi 3 sesi dalam waktu 2 hari yakni 19-20 September 2022 dengan total jumlah peserta 406 orang dari 8 program studi.

Acara dibuka dengan pembacaan naskah yudisium oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan mewakili Wakil Direktur Bidang Akademik. Dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara Sidang Kelulusan Akhir oleh masing-masing Ketua Jurusan. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dan motivasi.

Acara yudisium dihadiri oleh Ibu Prof. Dr. Ir. Hj. Nurmala, MM selaku mantan Direktur Politeknik Negeri Ketapang dan merupakan perintis Politeknik Negeri Ketapang sejak awal berdiri hingga berstatus Perguruan Tinggi Negeri seperti saat ini. Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa peserta yudisium agar meningkatkan kualifikasi guna mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Menurutnya selain wawasan yang luas, yang tak kalah pentingnya dalam dunia kerja yakni akhlak yang baik. Beliau juga menyampaikan bahwa grafik serapan lulusan Politeknik Negeri Ketapang menanjak naik dari tahun ke tahun. Meskipun begitu beliau mendorong agar lulusan Politeknik Negeri Ketapang untuk berwirausaha berbekal keterampilan yang didapat selama berkuliah di Politeknik Negeri Ketapang.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Bapak Endang Kusmana, SE, MM, Ak, CA . Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kondisi saat ini belum lepas dari dampak pandemic, untuk itu memaparkan 4 (empat) solusi menghadapi peluang kerja pasca pandemi yakni mengubah mindset bagi setiap lulusan bahwa lulusan percaya diri untuk berubah kea rah yang lebih baik, memanfaatkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di pendidikan vokasi, memanfaatkan sinergi yang diperkuat dalam program  link and match dan berwirausaha. Terlepas dari itu, kepada lulusan yang ingin melanjutkan sekolah, bekerja maupun berwirausaha, Politeknik Negeri Ketapang akan senantiasa memberikan dukungan. (Finan Su)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp