1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Penandatanganan MoU Program Beasiswa Antara Cargill – Kalimantan dengan Politeknik Negeri Ketapang

Penandatanganan MoU Program Beasiswa Antara Cargill – Kalimantan dengan Politeknik Negeri Ketapang

KETAPANG – Politeknik Negeri Ketapang (Politap) menjadi tuan rumah sekaligus fasilitator dalam rangkaian kegiatan kerjasama yang melibatkan Cargill – Kalimantan dan Pemerintah Kabupaten Ketapang (31/1).

Terdapat tiga rangkaian dalam kegiatan ini, yakni Penandatanganan MoU Program Beasiswa Antara Cargill – Kalimantan dengan Politeknik Negeri Ketapang. Kerjasama Save The Children & Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk Program Ketahanan Ekonomi, Pemberdayaan Anak Muda dan Sanitasi Berkelanjutan. Serta, Penyerahan Simbolis Program BPJS Antara BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Ketapang dengan Cargill – Kalimantan dan Masyarakat Pekerja Rentan

Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Direktorat Politeknik Negeri Ketapang dengan mengusung tema “Berinvestasi pada Manusia & Memprioritaskan Pendidikan Guna Percepatan Kemajuan Menuju Pembangunan Berkelanjutan”. Kegiatan ini dihadiri berbagai pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, diantaranya Sekretaris Daerah, Komisi II DPRD, Kepala Dinas, Camat, Danramil, Kapolsek, dan Kepala Sekolah. Selain itu, turut hadir pula pihak Save The Children, GAPKI, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, serta perwakilan mahasiswa penerima manfaat beasiswa Cargill.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari pimpinan masing-masing instansi yang terlibat dalam kerjasama, yakni Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Deputy General Manager Cargill – Kalimantan, Ketua Yayasan Save The Children, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Ketapang, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang.

Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Irianto Sastro Prawiro, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Politeknik Negeri Ketapang saat ini telah menjalin Kerjasama dan telah berkolaborasi dengan banyak pihak di dunia industri, khususnya bidang pertanian dan pertambangan. Dalam hal ini, kerjasama yang telah dilakukan yakni dengan PT Cargill berupa kerjasama program beasiswa.

“Sejak tahun 2018, Politap sudah bekerjasama dengan PT Cargill dalam pemberian beasiswa bagi putra/putri daerah lulusan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Ketapang dengan semangat, agar sumber daya lokal yang berkuliah di kampus Politap bisa mendapatkan bantuan beasiswa dari industri, juga mahasiswa yang telah lulus dapat langsung terserap di industri yang ada di Kabupaten Ketapang.”

Direktur Politeknik Negeri Ketapang dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Cargill atas Kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“Kepada PT Cargill, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena dengan pemberian beasiswa ini sangat membantu dalam perkembangan Politeknik Negeri Ketapang”.

Beliau melanjutkan, “semua semangat-semangat (kerjasama) tersebut tentunya akan kami lanjutkan dengan memperkuat jaringan hubungan yang sangat baik antara pemerintah daerah, industri, serta stakeholder yang ada di Kabupaten Ketapang, maupun di luar Kabupaten Ketapang.”

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU, dan penyerahan simbolis program kerjasama antar-pihak. (Finan Su)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp