1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Politap dan Untan Adakan Sosialisasi SNPMB, Dihadiri Oleh Guru SMA/SMK se-Kabupaten Ketapang dan KKU

Politap dan Untan Adakan Sosialisasi SNPMB, Dihadiri Oleh Guru SMA/SMK se-Kabupaten Ketapang dan KKU

KETAPANG – Senin (06/02/2023).Politeknik Negeri Ketapang  bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura mengadakan kegiatan Sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2023. Bertempat di Aula Gedung Direktorat Politeknik Negeri Ketapang, kegiatan dilakukan secara hybrid dan dihadiri oleh Kepala Sekolah dan/atau guru dari SMA/SMK se- Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi awal mengenai Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Perguruan Tinggi Tahun Akademik 2023. Selain itu, diharapkan agar para guru dapat mengarahkan siswanya untuk dapat memaksimalkan potensi dari masing-masing calon mahasiswa.

Direktur Politeknik Negeri Ketapang, Bapak Irianto SP, membuka acara dengan memberikan sambutan sebagai tuan rumah pelaksana. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar lulusan-lulusan SMA/SMK semakin banyak yang melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi, khususnya Politeknik Negeri Ketapang bagi lulusan di Kabupaten Ketapang dan  KKU. Dengan memiliki kualifikasi yang dimiliki oleh lulusan perguruan tinggi, kesempatan untuk dapat diserap oleh lapangan pekerkaan yang tersedia di Ketapang akan lebih besar.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tanjungpura yang turut hadir dalam kegiatan ini, dalam sambutannya menekankan bahwa kualitas lulusan tidak sepenuhnya tergantung dengan almamater, melainkan kualitas dari SDM itu sendiri. Beliau melanjutkan bahwa ini merupakan tugas dari tenaga pengajar maupun tenaga pendidik yang terlibat di institusi pendidikan, bagaimana meningkatkan potensi dari SDM yang ada agar keluar sebagai lulusan yang memiliki kualifikasi mumpuni di bidangnya.

Dalam sosialisasi ini terdapat tiga materi, yaitu SNPMB Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2023 dan Profil Prodi di Lingkungan Politeknik Negeri Ketapang yang disampaikan oleh bapak Dr. Anto Susanto, S.ST., M.P. selaku Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri Ketapang.

Kemudian dilanjutkan dengan materi Seputar KIP Kuliah oleh Ketua KIP Kuliah Politeknik Negeri Ketapang, bapak Epriyandi, S.T., M.T., dan ditutup dengan materi mengenai Kilas Balik PMB 2022 dan Kuota PMB 2023 yang disampaikan oleh Koordinator Pelaksanaan SNPMB Universitas Tanjungpura, bapak Sirhan, S.Kom.

Sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2023 ini juga diadakan secara virtual melalui siaran langsung di kanal YouTube Politap Official. Sehingga para guru, siswa, maupun orangtua siswa yang tidak hadir secara langsung tetap bisa mendapatkan informasi yang disampaikan dalam kegiatan ini. (Finan Su)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp