1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Direktur Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan AJK

Direktur Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan AJK

KETAPANG – Selasa (21/03/2023). Bertempat di Aula Gedung Direktorat Politeknik Negeri Ketapang, Politeknik Negeri Ketapang (Politap) dan Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) bersepakat menandatangani perjanjian kerjasama untuk pengembangan Politeknik Negeri Ketapang dan Aliansi Jurnalis Ketapang. Adapun ruang lingkup kerjasama ini mengikuti Tri Darma perguruan Tinggi pada program studi yang ada melalui Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Theo Bernadi, Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang, menyatakan bahwa ini merupakan pertama kali AJK mengadakan program ‘AJK Masuk Kampus’. Kedepannya, AJK akan rutin melaksanakan pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa Politap. Pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk mengembangkan SDM khususnya mahasiswa Politap dalam hal penulisan.

Direktur Politap, Irianto SP, menyampaikan hal serupa bahwa ini merupakan kali pertama Politap menjalin kemitraan dengan jurnalis. Harapannya agar kegiatan ini menjadi awal dari kerjasama antara Politap dan AJK dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu pengembangan potensi mahasiswa Politap yang dapat mendukung perkuliahan, seperti dalam menulis jurnal, karya ilmiah, tugas akhir, dan lain sebagainya.

Di samping itu, dengan menjalin kerjasama dengan pihak jurnalis, Politap memiliki lebih banyak pilihan media untuk sarana publikasi selain dari media yang dimiliki Politap itu sendiri. Adapun publikasi yang dilakukan yaitu untuk mempublikasikan karya dosen dan mahasiswa, juga prestasi dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta prestasi mahasiswa dalam bidang akademik maupun non akademik.

Dengan publikais yang dilakukan tersebut, Politap berharap agar masyarakat di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang semakin mengenal Politeknik Negeri Ketapang sehingga akan meningkatkan animo masyarakat Ketapang untuk menguliahkan putra-putrinya di Politeknik Negeri Ketapang. (Finan Su)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp