1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Politap Sinergi Project Based Learning Dengan SMKN 1 Ketapang

Politap Sinergi Project Based Learning Dengan SMKN 1 Ketapang

KETAPANG – Senin (29/08/2022). Direktur Politeknik Negeri Ketapang melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Ketapang dalam rangka rencana kerjasama sinergi antar jenjang pendidikan vokasi di Kabupaten Ketapang. Pertemuan Politap dan SMKN 1 Ketapang bertujuan untuk memberi pendampingan pemenuhan standar nasional pendidikan, memberi akses link and match dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), memberikan pelatihan kepada guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah, serta implementasi kurikulum merdeka.

Endang Kusmana, Direktur Politap menyatakan pihaknya siap memperkuat SMKN 1 Ketapang untuk meningkatkan perannya sehingga mampu menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja. Pihaknya juga siap memperkuat pembelajaran di SMKN 1 Ketapang melalui pelaksanaan Project Based Learning.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Ketapang menyambut baik komitmen Politap untuk turut meningkatkan kualitas SMK di Ketapang. Pihaknya mendorong peningkatan akses pendidikan vokasi ke pihak industri dalam rangka meningkatkan link and match.  (Finan Su)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp