1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Irianto SP Terpilih Menjadi Direktur Politap 2022-2026

Irianto SP Terpilih Menjadi Direktur Politap 2022-2026

Ketapang, 5 Desember 2022, Irianto SP, S.ST, M.MA Dosen Jurusan Pengelolaan Hasil Perkebunan terpilih menjadi Direktur Politeknik Negeri Ketapang periode 2022-2026 dengan mendapatkan suara 13, sedangkan Rusdaniyar, ST, M.Eng mendapatkan 7 suara  dan Rusadi, ST.MT mendapatkan 6 suara. Proses pengangkatan dan pemberhentian pemimpin perguruan tinggi negeri melalui proses penjaringan bakal calon, penyaringan calon, pemilihan calon dan penetapan serta pelantikan calon Direktur.

Pemilihan calon Direktur Politap periode 2022-2026 ini melibatkan Senat Politap dengan suara 65% dan Menteri dengan suara 35%. Anggota senat yang hadir sebanyak 17 orang, 1 orang tidak hadir, jadi porsi suara Menteri sebanyak 9 suara. Hadir dalam pemilihan ini sebagai kuasa menteri plt Sekretaris Ditjen Diksi Saryadi, S.T., MBA, hadir pula koordinator bidang hukum, tatalaksana dan kepegawaian Suparjo

Direktur Politeknik Negeri Ketapang Endang Kusmana, merasa Bahagia proses pemilihan Direktur Politap berjalan sangat demokratis dan kondusif, Endang berharap proses seperti ini semoga menjadi budaya mutu dalam pemilihan pimpinan perguruan tinggi, sementara itu bapak Saryadi berharap Politap terus mempertahankan kinerja yang baik dalam rangka mendukung setiap program pemerintah terutama Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Direktur Terpilih Irianto SP, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan semua pihak dalam proses pemilihan ini, pihaknya terus berusaha meningkatkan kinerja Politap sehingga mampu melahirkan lulusan sesuai kompetensi yang diharapkan.

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp