1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Politap Hadiri Rapat Koordinasi Digital Branding Bersama Diskominfo dan OPD Kabupaten Ketapang

Politap Hadiri Rapat Koordinasi Digital Branding Bersama Diskominfo dan OPD Kabupaten Ketapang

KETAPANG – Rabu (15/02/2023). Direktur Politap bersama Wakil Direktur Bidang Akademik, Humas, serta Dosen Teknologi Informasi menghadiri rapat kordinasi terkait Smart City sebagai implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). Bertempat di kantor Diskominfo, rapat ini dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Ketapang beserta OPD terkait diantaranya; Diskominfo, Disparbud, Masata Kec. Delta Pawan, dan Disperindagkop.

Rapat kordinasi ini membahas mengenai Smart Branding terkait Smart City yakni langkah awal kolaborasi bersama stakeholder terkait di Kabupaten Ketapang. Konsep utamanya bertujuan untuk pencitraan daerah yang cerdas membangun daya saing usaha, kepastian usaha dan ekosistem usaha yang baik. Dimana membutuhkan sinergitas antara Dewan pengarah, Pemerintah, Swasta, Akademisi dan Masyarakat. Dalam hal ini Akademisi dan Masyarrakat diharapkan jadi penilai dalam proses pembangunan Smart City terseut.

Dalam proses pembangunan Smart City, masih terdapat beberapa tantangan dalam proses pembangunannya diantaranya terkait dengan peningaktan Sumber Daya Manusia (SDM), masih banyaknya daerah yang belum terjangkau internet dan listrik (Blank Spot), kurang maksimalnya promosi wisata secara analog maupun digital dan lain-lain. Tentunya dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak / OPD terkait dalam mewujudkan keberhasilan Smart Branding daerah dalam pembangunan Smart City di Kabupaten Ketapang. (Dimas G)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp