1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Rapat Koordinasi Akreditasi Program Studi di Lingkungan Politap

Rapat Koordinasi Akreditasi Program Studi di Lingkungan Politap

KETAPANG – Senin (12/06/2023). Dalam rangka persiapan Akreditasi Program Studi di lingkungan Politeknik Negeri Ketapang (Politap), seluruh Ketua Jurusan serta Koordinator Program Studi didampingi oleh Wakil Direktur Bidang Akademik, melakukan rapat internal di Ruang Rapat Direktur Politap.

Rapat persiapan ini dimaksudkan untuk membahas perencanaan tiap program studi di Politap agar dapat mempersiapkan proses akreditasi dengan mengoptimalisasi segala potensi yang dimiliki program studi. Masing-masing program studi memaparkan rencana persiapan untuk proses akreditasi.

Pada akhir kegiatan rapat dilaksanakan sesi diskusi bersama untuk menyatukan persepsi seluruh peserta rapat koordinasi, sehingga diharapkan nantinya terjalin komunikasi, koordinasi dan konsolidasi hingga berakhirnya proses akreditasi. Secara keseluruhan rapat koordinasi berlangsung secara lancar.

Politap senantiasa selalu berupaya untuk meningkatkan kuliatas dan mutu pendidikan serta lulusannya agar selalu diminati oleh masyarakat, salah satu cara mengukur tingkat kualitas dan mutu yaitu melalui akreditasi.

Akreditasi tidak hanya diperlukan bagi Politap secara kelembagaan, namun juga diperlukan pada tingkatan Program Studi. Hal ini dikarenakan akreditasi menentukan kelayakan Program Studi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan tentunya menjamin mutu Program Studi baik pada bidang akademik maupun non akademik guna memenuhi kepentingan mahasiswa dan masyarakat. (Finan Su)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp