1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Politap Gelar Upacara Hari Kemerdekaan Ke-78

Politap Gelar Upacara Hari Kemerdekaan Ke-78

Direktur dan seluruh Sivitas Akademika Politeknik Negeri Ketapang (Politap) melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Direktorat Politeknik Negeri Ketapang. Upacara ini dihadiri oleh seluruh pegawai, mahasiswa dan juga melibatkan Seluruh Mahasiswa Baru angkatan tahun 2023.

Direktur Politap, Irianto Sastro Prawiro, ST., M.MA dalam amanatnya mengatakan bahwa dari para pendahulu bangsa, kita belajar bahwa kemerdekaan harus diperjuangkan dengan jiwa dan raga. Merdeka Indonesia adalah hasil perjuangan. Begitu pula dengan Merdeka Belajar, dimana kolaborasi masyarakat memicu transformasi besar dalam pendidikan.

Dalam peringatan hari kemerdekaan tahun ini, peserta upacara mengenakan pakaian adat atau pakaian khas daerah sebagai simbol keberagaman Nusantara. Pada kesempatan kali ini Direktur Politap selaku pembina upacara mengenakan pakaian adat khas Sunda, daerah kelahiran beliau. Wakil Direktur mendampingi juga mengenakan pakaian adat dari daerah yang berbeda-beda.

Semoga dengan semangat persatuan, dapat kita wujudkan SDM unggul, Terus Melaju untuk Indonesia Maju!

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp