1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan Politap Gelar Monev Competitive Fund Vokasi Tahun 2023

Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan Politap Gelar Monev Competitive Fund Vokasi Tahun 2023

KETAPANG – Program Studi D4 Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan (TPTP) laksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Competitive Fund Vokasi Tahun 2023 pada Selasa, 28 November 2023 di Ruang Dosen Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan.

Program Competitive Fund Vokasi merupakan program yang mendorong dan memfasilitasi pendidikan tinggi vokasi untuk menyiapkan SDM dengan kemampuan technical skill yang unggul dan relevan melalui: (1) aspek peningkatan tata kelola dan kemitraan; (2) aspek peningkatan kualitas dan inovasi pembelajaran melalui teaching factory dan produk unggulan; dan (3) aspek fasilitasi mahasiswa dalam merdeka belajar kampus merdeka yang bermuara pada peningkatan kesiapbekerjaan lulusan melalui penguatan kapasitas teaching factory dan produk unggulan menuju Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) yang unggul.

Program ini merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) sebagai bentuk dukungan dalam Upaya pemerintah untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045. Melalui program ini, pemerintah bersama Kemdikbudristek mendorong setiap Perguruan Tinggi Vokasi untuk mencetak SDM berkualitas unggul sehingga SDM di Indonesia memiliki daya saing di dunia global.

Sesuai dengan namanya, yakni Competitive Fund Vokasi, maka bisa langsung diketahui jika program ini memang ditujukan untuk seluruh PTV di Indonesia. Dalam program Competitive Fund Vokasi dimana sifatnya kompetitif, maka tidak semua PTV bisa menjadi pengusul tentunya harus memenuhi syarat dan kriteria yang ditetapkan. Setiap PTV terlebih dahulu harus memenuhi kriteria yang terbagi menjadi 3 kategori untuk menjadi pengusul program. Terkait persyaratan dalam program Competitive Fund Vokasi ini, terdapat persyaratan umum dan persyaratan khusus.

Prodi Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan Politap melakukan pengajuan dan berhasil mejadi penerima Competitive Fund Vokasi Tahun 2023. Penyelenggaraan monitoring dan evaluasi ini wajib dilakukan untuk pemantauan dan pengawasan serta memastikan bahwa dana dikelola dengan baik. Monev dihadiri oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, tim reviewer, tim teknis, tim keuangan, tim perencanaan, Kepala Jurusan PHP, Koordinator Program Studi TPTP Dosen Prodi TPTP, dan admin Program studi TPTP.(Finn/Humas)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp