1. Home
  2. »
  3. Berita
  4. »
  5. 9 Mahasiswa Berprestasi Politap Terima Beasiswa Cargill Cares

9 Mahasiswa Berprestasi Politap Terima Beasiswa Cargill Cares

KETAPANG – Sebanyak 9 (sembilan) mahasiswa berprestasi Politeknik Negeri Ketapang (Politap) menerima bantuan pendidikan program beasiswa “Cargill Cares” dari PT Cargill, pada Selasa (31/10/23).

Bertempat di Aula Lantai 2 Gedung Politeknik Negeri Ketapang, penyerahan beasiswa secara simbolis diberikan oleh PT Cargill kepada Direktur Politeknik Negeri Ketapang dan disaksikan oleh Asisten 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang mewakili Bupati.

Direktur Politap, Irianto SP, S.ST., M.MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun ke-7 PT Cargill memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Politap, terhitung sejak tahun 2017.

Penyerahan bantuan beasiswa ini menjadi momen yang berarti bagi Politap dan PT Cargill, sebagai wujud kerjasama yang erat antara lembaga pendidikan dan dunia industri dalam mendukung pendidikan tinggi di wilayah Kabupaten Ketapang.

Beliau menerangkan, Politap bisa melakukan aktivitasnya sampai saat ini tak lepas dari peran pemerintah daerah, industri serta stakeholder yang ikut mendukung kegiatan tri dharma perguruan tinggi, termasuk dalam pemberian beasiswa kepada mahasiswa Politap.

“Beasiswa dari sektor industri sangat kami harapkan dalam membantu mahasiswa menyelesaikan studinya, baik dengan kategori mahasiswa yang tidak mampu maupun yang berprestasi.” tuturnya.

Direktur melanjutkan, “beasiswa memiliki kemanfaatan terhadap mahasiswa karena dapat memberikan kesempatan kepada lulusan sekolah menengah untuk mengenyam pendidikan tinggi, meringankan beban orang tua dalam menanggung biaya kuliah, memperkuat CV ketika alumni akan mencari pekerjaan, serta membuat mahasiswa lebih fokus menuntut ilmu”.

Selanjutnya, Direktur Politap berpesan kepada mahasiswa penerima beasiswa agar beasiswa yang kalian terima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan semakin giat belajar dan selalu mengikuti aturan dikampus. Beliau juga berharap agar dengan adanya beasiswa ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa Politap lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi diri. (Finan Su)

Bagikan artikel ini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp